Menjaga Jaringan Komputer dari Serangan ARP Spoofing


Sedikit informasi sekian lama blog ini belum terupdate, karena kesibukan etaxcrew yang mumpuk di dunia nyata jadi artikelnya terlambat nich...

Bagi teman-teman yang sedang menghadapi problem dalam koneksi jaringan, karena terkena serangan ARP, ini sangat menggangu dalam melakukan aktivitas browsing, upload, apalagi untuk download file di internet. Istilah ARP (ARP/DNS Spoofing) sebetulnya sudah dikenal sejak lama untuk melakukan teknik ini pun banyak beredar di internet, atau disebut juga Teknik ARP Spoofing selain merusak jaringan juga bisa melakukan penyadapan data seperti username , password dan account penting lainnya...

Maaf saya tidak mau mengajarkan cara nakal melakukan Teknik ARP Spoofing....!!! tapi bagaimana kita bisa mengahadapi serangan ARP Spoofing dari serangan lamers iseng....???

Alangkah baiknya kita amati terlebih dahulu koneksi internet akibat dari serangan ARP yaitu :

1. Koneksi menjadi lambat

2. Aplikasi YM/MSN/Chat menjadi error.

3. Sering terjadi time out.

4. MAC address setiap komputer berubah-ubah / tidak tetap.

Meski komputer sudah diberi perlindungan antivirus dan deepfreeze hal ini tetap akan terjadi serangan ARP.
Antivirus mendeteksi gejala ini tetapi tidak semua anti virus mengatasinya, saya menggunakan Kaspersky versi7 dan AVG versi8 dan anti virus ini hanya mendeteksi tetapi tidak bisa menanggulanginya.

Jadi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut, antivirusnya di disable dan deefreeze nya juga di nonaktifkan. Antisipasi :

1. Download ANTIARP disini
2. Gunakan antivirus Kaspersky versi 2009

Selamat mencoba... semoga bisa terjaga dari serangan hacker berdosa..

Tutorial Terkait


0 komentar:

Posting Komentar