Mesin Pencari terbaru dari Microsoft


Microsoft Corporation dengan mesin pencarinya yaitu MSN baru-baru ini melakukan perubahan sistem mesin pencarinya, dengan nama Bing. Yang kabarnya lebih sempurna dari Google. Dengan fitur preview dari hasil pencarian itu sendiri akan memberikan hasil yang relevan dengan kata kuncinya. Hanya dengan menunjukkan pointer ke hasil pencarian (pada akhir setiap hasil pencarian) maka akan terlihat seperti menu pop-up preview dari url tersebut. Mungkin fitur ini yang paling baru di Bing.

Bing, dengan tampilan homepage yang menggunakan sistem flash sederhana dan ringan, dengan background random yang selalu fresh dan berubah membuat pengunjung betah. Hasil pencarian dari MSN sendiri sekarang sudah diredirect ke Bing.

Saat ini belum ada yang tahu sistem SEO yang diterapkan oleh Microsoft terhadap Bing. Mungkin akan sedikit mengadopsi mesin pencari sebelumnya yaitu MSN ataupun Live. Project baru ini diluncurkan setelah test dari OS terbaru Microsoft yaitu Windows 7 yang konon adopsi Windows XP dan Vista dijadikan satu sehingga sedikit mirip dengan Mac OS.

Ini merupakan tantangan baru para webmaster untuk develop SEO-nya. Tidak ada yang tahu Bing untuk kedepannya. Apakah Bing akan menjadi trend mesin pencari paling friendly atau hanya sekedar angin lewat saja? Kita lihat saja perkembangan dan kelanjutan seri "Bing" dari Microsoft Corporation beberapa masa yang akan datang.



Tutorial Terkait


1 komentar:

Ivan Kavalera mengatakan...

Thanks info2 kerennya. Ditunggu selallu kunjungan baliknya.

Posting Komentar